Kamis, 26 Mei 2016

Akatsuki

Akatsuki adalah nama sebuah organisasi antagonis dalam serial manga dan anime Naruto. Akatsuki beranggotakan 10 ninja kriminal kelas S yang ditakuti karena kekuatan dan tabiat mereka yang buruk. Syarat keanggotaan mereka masih belum diketahui secara jelas. Tapi yang pasti, mereka semua mempunyai Kekkei genkai atau setara dengan Kekkei genkai yang unik dan mengerikan dan menakutkan.



Pain 

Anggota Akatsuki yang diketuai oleh Pain Tendo dalam organisasi tersebut. Nama Pain berasal dari bahasa Inggris yang artinya rasa sakit. Ini sesuai dengan idealismenya bahwa semua manusia perlu merasakan kesakitan, kepedihan, dan penderitaan agar saling memahami sehingga terwujud kedamaian. Pain dikendalikan oleh Uzumaki Nagato. Di antara anggota Akatsuki, hanya Konan yang memanggil Pain Tendo dengan namanya, selainnya memanggil pemimpin, dia yang mengarahkan aksi-aksi para anggota Akatsuki. Nagato dapat menggunakan jurus yang dapat menduplikasikan kekuatannya dengan menggunakan tubuh mayat manusia, menjadikan mereka dapat melawan musuh dan inilah yang disebut Pain. Kemampuan Pain seimbang dengan jumlah chakra yang diberikan kepada masing-masing hasil duplikasi ini.


Konan

Konan merupakan satu-satunya anggota perempuan dalam organisasi Akatsuki. Ia memiliki rambut berwarna biru dengan tambahan aksesoris bunga kertas, tetapi dari semua itu, anggota ini masih menyisakan banyak misteri. Namun, diketahui bahwa sewaktu kecil, Konan mempunyai hobi membuat origami dan dikenal sebagai gadis yang ramah. Konan memiliki kemampuan untuk memisahkan dirinya menjadi berlembar-lembar kertas yang dapat berubah bentuk menjadi origami kupu-kupu.

  





Zetsu 

Seorang ninja pelarian misterius. Tidak banyak yang diketahui tentang dia, selain kesetiaannya kepada Akatsuki dan fungsinya sebagai seorang mata-mata. Kepalanya diselubungi oleh semacam tudung seperti tanaman Venus penangkap lalat yang besar, yang juga membungkus tubuhnya. Bagian kanan dari wajah dan tubuhnya berwarna hitam, sedangkan di bagian kiri berwarna putih. Zetzu mempunyai dua kepribadian, di mana bagian hitam dari wajahnya berbicara dalam Katakana, sedangkan yang bagian putih menggunakan Kanji dan Kana. Kedua bagian tersebut juga sering berbicara satu sama lain, dan kadang-kadang juga memiliki pendapat yang berbedaSatu-satunya bawahan Zetsu yang diketahui adalah Tobi, yang kemudian menggantikan posisi Sasori di Akatsuki setelah kematian Sasori. Sampai saat ini anggota Akatsuki menganggap Zetsu lebih superior, karena mungkin hanya ia yang seringkali menerima perintah langsung dari Pain.


Kisame Hoshigaki 

Seorang ninja pelarian dari Kirigakure dan partnernya Itachi Uchiha. Tidak seperti kebanyakan pasangan yang lain dalam Akatsuki, Kisame memiliki hubungan yang baik dengan ItachiKisame merupakan salah satu dari Seven Swordsmen of the Mist dan juga dikenal sebagai kaijin  dari Kirigakure. Zabuza Momochi dan Raiga Kurosuki juga adalah anggota dari Kiri no Shinobigatana Shichinin Shū.Senjata utama Kisame adalah Shamehada  yang berarti "Kulit Hiu", sebuah pedang besar khusus yang sebanding dengan ukuran Zanbatō milik Zabuza Momochi. Tidak seperti pedang pada umumnya, Shameda bukan digunakan untuk memotong, melainkan untuk mencukur, dikarenakan permukaannya yang kasar seperti kulit hiu. Pedang ini juga mempunyai kemampuan untuk menyerap chakra lawan yang berada disekitarnya, membuat Kisame dapat memotong chakra lawannya. Jumlah chakra yang dapat diserapnya masih belum jelas, tetapi Shamehada bahkan dapat mengonsumsi chakra siluman rubah tanpa merasakan sakit


Tobi 

Menjadi anggota Akatsuki sesudah kematian Sasori dan menjadi rekan Deidara, walaupun itu hanya pura-pura dengan tidak menampilkan kekuatan dan identitasnya. Sebenarnya Tobi adalah pengembang Akatsuki setelah Yahiko, pembuat Akatsuki, tewas. Nagato dan Konan menerima tawaran Tobi untuk bergabung, karena sebelumnya Yahiko menolak Tobi untuk bergabung. Tobi sebenarnya bukanlah Madara Uchiha yang disebut-sebut, karena Madara Uchiha yang asli telah dihidupkan kembali oleh Kabuto dalam perang. Tobi aslinya sebenarnya adalah Obito Uchiha, salah satu teman masa kecilnya Kakashi Hatake yang sekaligus adalah teman timnya yang diketuai oleh Minato Namikaze, ayahnya Naruto yang sekaligus Hokage ke-4.Tobi kemudian muncul sebagai dalang di balik Akatsuki. Pemimpin ini mengisyaratkan tentang tujuan akhir Akatsuki yang berhubungan dengan Sharingan. Setelah pertemuan ini Tobi menghubungkan dirinya sebagai Madara Uchiha. Ia juga mengklaim bahwa ia memiliki kekuatan Sharingan yang sebenarnya. Ia merencanakan Rencana Mata Bulan, dengan menggunakan Mugen Tsukuyomi, yaitu genjutsu terkuat di dunia yang bisa menghipnotis orang jika yang bersangkutan melihat ke bulan.


Deidara

Seorang ninja pelarian dari Iwagakure dan pasangannya Tobi. Deidara menghubungkan ninjutsunya sebagai seni dan meyakini bahwa setiap bom yang dibuatnya merupakan suatu hasil karya seni. Motonya ialah Seni adalah sebuah ledakan yang merupakan ungkapan asli dari seniman abstrak terkenal Jepang Tarō Okamoto. Deidara sangat bangga dengan seninya dan secara langsung dengan segan menerima bahwa apapun tidak dapat menghancurkan seninya, mengakibatkan ia seringkali menjadi terlalu percaya diri dalam pertarungan.










Hidan 

Anggota yang suka bicara kotor dan partnernya Kakuzu. Kanji pertama dalam nama Hidan (飛) adalah Hisha, yang berarti benteng dalam permainan shogi. Ia adalah seorang penganut agama bernama 'Jashin', sebuah kepercayaan yang menyembah Dewa Jashin dan apapun yang tidak menghasilkan perusakan dianggap sebagai dosa.[16] Sebagai bagian dari agamanya, Hidan memiliki sebuah jimat berbentuk segitiga terbalik di dalam lingkaran. Sebelum pertarungan dimulai, ia berdoa pada jimat ini, meminta pengampunan dan juga agar targetnya harus ditangkap hidup-hidup. Setelah pertarungan dimulai, Hidan sangat tidak suka jika pertarungannya di interupsi atau dipaksa untuk berhenti. Setelah bertarung, ia melakukan ritual 30 menit sesuai dengan kepercayaannya, yang memuncak dengan menikam dirinya sendiri di dada dan berbaring di atas tanah. 



Kakuzu 

Seorang ninja pelarian dari Takigakure dan partnernya Hidan. Kanji pertama dalam nama Kakuzu (角) adalah kakugyō yang berarti menteri dalam permainan Shogi. Kakuzu adalah seorang individu yang rakus, mengutamakan seberapa berharga suatu benda, dan selalu hanya bergantung untuk mencari uangKakuzu memiliki struktur tubuh khusus yang terdiri dari banyak benang hitam tajam yang melalui seluruh tubuhnya, yang dapat digunakan untuk memisahkan bagian tubuhnya untuk serangan jarak jauh. Benang-benang ini dapat digunakan juga untuk menyerang dan menusuk tubuh lawannya. Benang-benang ini rupanya terbatas dan digunakan Kakuzu untuk mengubah penampilannya dan secara visual dapat meningkatkan ukuran tubuhnya. Benang-benang Kakuzu juga memungkinkan ia untuk memasukan organ asing yang lain ke dalam tubuhnya, serta dapat memperpanjang hidupnya selamanya dengan mengambil organ sehat orang lain.



Orochimaru  

Seorang mantan anggota Akatsuki, yang sebelumnya berpasangan dengan Sasori. Ia menggunakan teknik Fushi Tensei  berusaha untuk mencuri tubuh Itachi Uchiha, tetapi berhasil digagalkan Itachi dengan melumpuhkannya dan memotong tangan kirinya. Setelah kejadian ini, Orochimaru meninggalkan Akatsuki, dengan tetap membawa cincin Akatsuki yang masih tertinggal di tangan dari tubuh aslinya.











Sasori 

Dikenal sebagai Sasori si pasir merah, adalah seorang ninja pelarian yang berasal dari Sunagakure. "Sasori" (蠍) juga berarti kalajengking. Setelah kematian kedua orangtuanya, Sasori dibesarkan oleh neneknya, Chiyo, yang mengajarnya segala sesuatu tentang boneka. Setelah teruji mahir dengan kemampuannya, Sasori menggunakan pengtahuan barunya itu untuk mengubah tubuh kedua orangtuanya menjadi boneka dengan usaha agar bisa dicintai. Karena mereka hanyalah boneka tanpa emosi, karya ini menjadi gagal, dan ia meninggalkan Sunagakure selama dua puluh tahun sampai ia diperkenalkan. Suatu waktu setelah meninggalkan desanya, Sasori bergabung dengan Akatsuki dan akhirnya berpasangan dengan Orochimaru. Setelah Orochimaru meninggalkan Akatsuki, Sasori berpasangan dengan Deidara, meskipun dendamnya terhadap Orochimaru selalu dibawanya. 


Itachi Uchiha
 
Seorang ninja pelarian yang berasal dari Konohagakure, partnernya adalah Kisame Hoshigaki. Itachi adalah salah satu dari Klan Uchiha yang tersisa, yang lainnya adalah adiknya Sasuke Uchiha dan Obito Uchiha (yang dikenal juga sebagai Tobi). Ia bertanggungjawab atas beberapa peristiwa dalam serial ini, seperti pembantaian Klan Uchiha dan keluarnya Orochimaru dari Akatsuki. Itachi telah membuka serta menguasai misteri dari Mangekyou Sharingan. Ia juga adalah seorang ahli yang luar biasa dalam ninjutsu dan genjutsu 










Reference

Tidak ada komentar:

Posting Komentar