Rabu, 23 Maret 2016

Holiday In Lampung

Lampung adalah sebuah provinsi paling selatan di Pulau Sumatra, Indonesia Ibukotanya terletak di Bandar Lampung. sebelah utara berbatasan dengan Bengkulu dan Sumatra Selatan. Lampung resmi menjadi salah satu provinsi di Indonesia pada tahun 1964. Beragam jenis tempat wisata ditawarkan oleh provinsi ini sehingga mengundang banyak wisatawan dari luar Lampung.

Untuk bisa sampai ke Lampung membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan menggunakan sebuah kapal ferry dari pelabuhan Merak, Banten menuju pelabuhan Bakauheni, Lampung. Terletak sekitar 20 KM dari kota Bandar Lampung, Pantai Pasir Putih adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang paling favorit karena dekat dengan ibukota, hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 20 menit saja anda sudah dimanjakan dengan indahnya pantai yang mempunyai pasir bewarna putih, dilengkapi dengan pepohonan yang melambai tertiup angin dan lautan yang bewarna biru. Tempat wisata ini juga merupakan tempat wisata akhir pekan favorit warga Bandar Lampung sehingga jangan kaget bila berkunjung pada akhir pekan dan mendapati keramaian.

Pantai pasir putih mempunyai warna hijau kebiruan yang menambah elok untuk di kunjungi dan di nikmati, ditempat ini anda bisa bermain-main pasir, bermain air dan berjemur. Di pantai Pasir Putih anda dapat menghabiskan waktu dengan sekedar tiduran sambil menikmati indahnya pantai, berjalan-jalan dan mencari objek menarik untuk diabadikan dengan berfoto di sekitar pantai. Putih, bersih, sejuk dan indahnya pantai dapat membuat anda betah berlama-lama di sana. Untuk wisatawan yang mempunyai hobi olahraga terutama olahraga air dapat melakukan aktifitasnya dengan berenang, kano atau berpetualang dengan perahu nelayan.



Harga tiket masuk cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000 saja, anda sudah mendapatkan tiket masuk untuk satu orang. Di sebrang Pantai Pasir Putih juga terdapat pulau kecil yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan, pulau tersebut bernama Pulau Condong. Untuk sampai ke Pulau Condong anda dapat meraup kocek sebesar Rp 150.000 - Rp 200.000 untuk menyewa sebuah perahu kecil.



Sepanjang perjalanan ke Pulau Codong, Anda dapat melihat keramba-keramba yang dipasang nelayan untuk menangkap ikan. Pulau Codong juga tidak kalah menarik dari Pantai Pasir Putih. Pasirnya juga putih dan bersih, serta Anda juga dapat bermain kano dan snorkling di sekitar Pulau Codong.
Di Lampung juga terdapat banyak hotel untuk dihuni para wisatawan, setiap hotel mempunyai harga yang berbeda-beda. Di Lampung saya berlibur selama 3 hari 2 malam dan 2 kali berpindah hotel alasannya karena tempat wisata yang saya kunjungi dekat dengan hotel yang saya huni. Tidak hanya Pantai Pasir Putih dan Pulau Condong saja yang saya kunjungi. Saya mengunjungi tempat wisata malam yang berada di depan areal Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim.



Di PKOR Way Halim terdapat banyak orang-orang yang menjual pernak-permik dan barang-barang khas Lampung. Disana juga terdapat wisata kuliner yang berjejeran di lapangan. Di PKOR Way Halim juga terdapat banyak permainan salah satunya seperti mobil gowes berhias lampu warna-warni. Wahana ini sudah ada tiga tahun yang lalu di PKOR Way Halim. Harga untuk wahana ini adalah Rp 20.000 uintuk satu putaran mengelilingi areal Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim dan Rp 40.000 untuk dua putaran. Wahana mulai buka sore hari pukul 17.00-22.00 WIB. Jadi sudahkah anda memutuskan kemana dan dengan siapa anda akan pergi berlibur pada musim liburan nanti?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar