Kamis, 04 Mei 2017



Bagaimana cara agar skill yang sedang gue kembangkan bisa lebih baik lagi untuk berkembang? Yap, seperti yang udah gue bilang pada postingan sebelumnya, untuk mengebangkan skill yang kita punya itu gak cukup satu
sampai dua kali belajar, jangan mentang-mentang sudah bisa membuat suatu program kecil sudah cukup belajarnya, tidak! Untuk gue sendiripun belajarnya otodidak liat tutorial di buku, youtube atau blog orang, kalo belum ngerti bisa tanya sama temen yang sudah mahir. Setelah itu gue coba belajar sendiri seperti membuat program yang gue inginkan, ada kesalahan pada output ya gue cari lagi dimana letak kesalahannya, terus diulang-ulang sampai gue paham dan programnya berhasil berjalan dan kalau sudah berhasil berjalan buat lagi sebuah program yang lebih sulit dari sebelumnya. Jadi pesan dari gue sih jika kalian menyukai sesuatu yang ingin kalian gapai jangan menyerah dan jangan berhenti gitu aja kita harus berusaha semmaksimal mungkin, kalaupun kalian jatuh jangan takut untuk berdiri kembali karena orang-orang disekitar kita pasti akan membantu dan mendukung kita dan kita gak akan bisa sesukses sekarang tanpa bantuan dan dukungan mereka, Terima kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar