Jumat, 01 Mei 2015

Organisasi



          COD (Cuber Of Depok) dan JRCC (Jakarta Rubik's Cube Club) adalah sebuah komunitas atau Organisasi yang bergerak dalam bidang permainan puzzle bernama Rubik's Cube atau kubus rubik. Rubik's Cube diciptakan pada tahun 1974 oleh seorang arsitek dan pemahat tunggal bernama Ernö Rubik yang berasal dari Hungaria.

          
         Apa itu Rubik’s Cube? Rubik’s Cube adalah sebuah permainan puzzle mekanis berbentuk kubus yang mempunyai dimensi dimana setiap sisinya dibagi menjadi 9 buah kotak kecil yg memiliki sekelompok warna awalan yang sama pada tiap sisinya (putih, merah, biru, oranye, hijau dan kuning) dan dapat diputar sedemikian rupa sehingga menghasilkan warna yang berada pada tiap sisinya itu teracak.


         Saya mulai bergabung dengan komunitas rubik Jakarta pada awal februari 2012 sedangkan yang di Depok baru-baru ini. Dalam komunitas kami mempunyai tujuan yang sama yaitu ingin mempopulerkan rubik kepada masyarakat. Banyak yang mengira bahwa menyelesaikan rubik itu sangatlah mustahil tapi kami mentidakbenarkan hal itu.

           
             Di komunitas kami mengizinkan siapa saja yang ingin bergabung tanpa dipungut biaya asalkan dia mempunyai niat untuk belajar bermain rubik. Kamipun bersedia memberi tips agar bisa menyelesaikan rubik. Di komunitas ini berisikan sekelomok anak-anak muda yang mempunyai hobi speedcubing, tidak hanya anak-anak pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa tetapi sampai orang tua juga bergabung dengan komunitas ini. Dan untuk melangsungkan komunitas ini agar tetap terus aktif kami memutuskan untuk mengadakan gathering yang diadakan setiap 1/2 kali dalam seminggu. Komunitas ini berkumpul secara rutin untuk menambah pengalaman, mengenal satu sama lain, berbagi ilmu, sharing dan mengadakan mini competition..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar